Jeff, Who Lives at Home : Simple Title, Deep Message of Story

Sutradara : Jay Duplass, Mark Duplass

Penulis : Jay Duplass, Mark Duplass

Pemain : Jason Segel, Ed Helms, Susan Sarandon, Judy Greer

Tagline : The first step to finding your destiny is leaving you mother’s basement.

“Watching this movie is my destiny to get a charming movie and deep messages, surprisingly.”

About

Film yang disutradarai oleh Duplass bersaudara ini dibintangi oleh Jason Segel, Ed Helms, Judy Greer dan peraih Oscar, Susan Sarandon. Bercerita tentang seorang dewasa berumur 30 tahun yang sangat terinspirasi oleh film Signs (Shyamalan), percaya bahwa tatanan kosmik dan segala seuatu terjadi karena selalu ada alasan. Film ini diawali dengan quote pribadi dari Jeff yang berbunyi, “Everyone and everything is interconnected in this universe. Stay pure of heart and you will see the signs. Follow the signs, and you will uncover your destiny.” Berkisah tentang sebuah keluarga yang terdiri dari Ibu, dua anak dan seorang menantu yang merasa ter-disconnected satu sama lain.

Jeff (Segel), yang telah lama hidup di basement Ibunya, Sharon (Sarandon), mulai dipaksa untuk keluar rumah. Dengan misi untuk pergi ke Home Depot, Jeff pun memutuskan untuk keluar rumah dan naik bis, namun saking terobsesinya dengan signs yang terus muncul, perjalanan ke home Depot itupun menjadi petualangan satu hari yang akan merubah kehidupan keluarga tersebut.

It’s good movie

Penonton akan dibuat penasaran dengan apa yang sebenarnya sedang terjadi dengan semua signs yang terus diikuti Jeff. Destiny apa yang sedang Jeff kejar akan membuat penonton tidak memalingkan muka dari layar hingga scene terakhir yang melodramatic. Bahkan setelah scene terakhir, penonton masih dibuat berfikir tentang message apakah yang berusaha disampaikan. Ditambah dengan soundtrack yang sangat charming membuat film ini seperti film tentang keluarga yang benar-benar menyenangkan.

Dari semua cast berbakat, Ed Helms berhasil memerankan seorang saudara yang menyebalkan dan mempunyai pandangan skeptic atas apa yang dirasakan oleh Jeff. Jason Segel berhasil memerankan seseorang yang mencari takdirnya sekaligus karakter penuh harapan yang membuat penonton merasa kasihan. Sedangkan Susan Sarandon dan partnernya, Rae Down Chong, berhasil memberikan moment ‘charming’ dalam film ini.

Quote

Pat                         : What’s the greatest day in history in the world ?

Jeff                         : It’s today. It’s today.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s