Never Let Me Go (2010) : Dystopian about Love Triangle Among Donors

Sutradara : Mark Romanek

Penulis : Kazuo Ishiguro (novel), Alex Garland (screenplay)

Pemain : Carey MulliganAndrew Garfield and Keira Knightley

 “ Very depressing complete dystopian. “

About

Never Let Me Go adalah film tahun 2010 yang diadaptasi dari novel dystopian karya Kazuo Ishiguro, seorang penulis Jepang kelahiran Inggris.

Film ini dibintangi oleh bintang-bintang muda seperti Carey Mulligan, Andrew Garfield dan Keira Knightly yang memerankan tokoh Kathy, Tommy dan Ruth. Ketiganya adalah hasil cloning yang diiciptakan untuk menjadi donor bagi original (orang yang dikloning) mereka ketika mereka telah dewasa. Ketiganya dibesarkan bersama-sama di sebuah sekolah yang serba teratur dan dilatih menaati peraturan yang ada. Ketika hubungan Kathy dan Tommy mulai mengarah hubungan percintaan, Ruth datang diantara keduanya yang membentuk cinta segitiga. Cinta segitiga ini terus terbawa hingga mereka dewasa dan siap menjadi donor bagi original mereka.

Pretty good cast

Mulligan, Garfield, Knightley adalah para actor yang pas untuk memerankan karakter-karakter donor ini.  Ketiganya mampu memberikan penampilan yang depresif bagi yang melihatnya. Namun, sepertinya terdapat sesuatu yang kurang lengkap diantara hubungan ketiganya, terutama karakter Tommy dan Kathy, kisah percintaan mereka serasa kurang intens karena mendapatkan porsi yang terlalu sedikit dalam film.

Storyline is totally a disaster for couple

Efek terhadap penonton setelah menonton film ini benar-benar berasa, sangat terasa cerita yang tragis, cerita yang depresi diantara para karakter yang sepertinya ‘tanpa melawan’ dan terasa sangat innocent.

Ditambah dengan racikan soundtrack Rachel Portman, yang juga mengolah soundtrack untuk One Day dan The Vow, keseluruhan film benar-benar menjadi film yang penuh kesedihan.

Cerita keseluruhan berusaha menyampaikan ‘apakah ada jiwa dan kemanusiaan dalam cerita ini disamping ketiga hasil cloning yang ternyata mempunyai jiwa sebagai manusia biasa ?’

Trivias

Carey Mulligan dituntut harus bias mengendarai mobil dalam film ini dan dia benar-benar belajar.

Quotes

Kathy   : We all complete. Maybe none of us really understand what we’ve lived through, or feel we’ve had enough time.

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s