Friends with Kids (2012) : Another Friend’s Benefit Called ‘Kid’

Sutradara : Jennifer Westfeldt

Penulis : Jennifer Westfeldt

Pemain : Jennifer Westfeldt, Adam Scott, Jon Hamm

Tagline : Love. Happines. Kids. Pick two.

“Leading role or Bridesmaids cast, pick one ! Definitely, I choose second one.”

About

Selain dari sisi supporting cast yang tidak lain tidak bukan menghadirkan sebuah reuni dari film Bridesmaids (Maya Rudolph, Kristen Wiig, Jon Hamm, Chris O’Dowd), sisi yang menonjol lainnya adalah bahwa produser, penulis, leading role, bahkan sutradara dari Friends with Benefits adalah orang yang sama, Jennifer Westfeldt.

Film independen ini bercerita tentang dua orang sahabat akrab, Julie (Jennifer Westfeldt) dan Jason (Adam Scott) yang melihat kerumitan hubungan percintaan teman-temannya setelah mereka mempunyai anak. Untuk menghindari hal tersebut, akhirnya mereka berdua memutuskan untuk memiliki anak tanpa disertai hubungan pada umumnya, hanya berdasarkan hubungan pertemanan yang simple dan bertanggung jawab.

Too much for Westfeldt

Cast yang menjadi supporting roles disini sangat memegang peranan penting, mereka begitu mempesona dengan chemistry cukup kuat terutama ketika dialog dilontarkan dengan cepat dan serempak, satu sama lain dapat saling melengkapi, bahkan Megan Fox tidak terlalu buruk dalam film ini.

Sangat disayangkan ketika Jennifer Westfeldt terlalu percaya diri memerankan lead role disini, terkadang aktingnya masih terlalu kaku, stagnant dan kurang memberikan efek ‘charming’ bagi sang pemeran utama.. Hasilnya, kehidupan para Bridesmaids cast ini jauh lebih menarik daripada sang pemeran utama, dimulai dari John Hamm yang cukup berhasil menyita perhatian dan chemistry antara Maya Rudolph dan Chris O’Dowd yang apik. Sayangnya, mereka hanyalah sajian pendamping yang tidak mendapatkan porsi yang cukup besar.

Film bertambah menjadi biasa saja ketika sepertiga terakhir film mulai dapat ditebak dengan konflik klise yang terlihat jelas jalan keluarnya. Tidak ada kejutan. Tidak ada kesan. Sisi positifnya adalah beberapa dialog dan jokes vulgar yang dilontarkan cukup berhasil, walaupun masih bersifat hit and missed.

Trivia

Jon Hamm dan Jennifer Westfeldt benar-benar pasangan kekasih dalam dunia nyata.

Quote

Jason : Oh my God, it really is disgusting. It’s super gross. Your vag*na looks like a jellyfish.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s