The Descent (2005) : Fight The Nature, Fight The Creatures

Sutradara : Neil Marshall

Penulis : Neil Marshall

Pemain : Shauna Macdonald, Natalie Mendoza, MyAnna Buring

Tagline : Scream Your Last Breath.

“Pretty thrilling, when they fight, they give us hope, which is rare in the horror movies.”

About

Merupakan film horror British yang dirilis pada tahun 2005, langkanya film ini diperankan oleh all women cast, mereka adalah enam orang wanita yang mengunjungi sebuah gua bawah tanah, tanpa sengaja terperangkap di dalamnya dan sekarang mereka harus berjuang keluar gua hidup-hidup untuk menghindari makhluk-makhluk gua pemakan daging manusia.

This B-movie really works

Film ini tidak menawarkan gore yang berlebihan seperti kepala putus atau sebagainya, hanya saja atmosfir yang diciptakan cukup mampu memeberikan kesan mengerikan dan ‘terkadang’ lebih condong mengejutkan. Film ini bukan hanya bercerita tetang survival mereka di dalam gua, namun juga memberikan gambaran emosional dan karakter dari masing-masing pemain yang berhasil disampaikan dengan baik oleh semua pemain.

Jika sering melihat horror yang memperlihatkan korban hanya berlari dan menunggu dibantai satu persatu, tidak dengan film ini. Dengan all women cast, film ini memberikan ‘harapan’ dengan memberikan perlawanan yang cukup tangguh kepada makhluk pemakan daging manusia dalam gua. Sebuah ‘harapan’ yang membuat penonton tidak merasa putus asa, dan terus antusias untuk menonton sampai akhir.  Selain secara mengejutkan, masing-masing sisi psikis dari pemain juga sedikit tergali disini.

Trivia

Scene awal dimana ketiga pemeran wanita melakukan arung jeram dilakukan oleh mereka sendiri tanpa stunt double atau efek computer.

Quote

Rebecca: This is not caving, this is an ego-trip.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s