V/H/S (2012) : Bad and Good Apples In One Basket Labelled “Horror”

Sutradara : Ti West, Adam Wingard, Joe Swanberg, Radio Silence, Glenn McQuaid, David Bruckner

Tagline : The Collection is Killer

“The best thing is you don’t need wait for the last one third part, just to get the final climax.”

About

V/H/S adalah film horror berupa mockumenter antologi yang berisi beberapa segmen film pendek dan bergabung menjadi satu. Film Amerika yang masih direlease secara terbatas ini turut disutradarai oleh Ti West dan beberapa sutradara lainnya.

Tape 56 menjadi segmen yang menyatukan segmen-segmen yang lain, diawali dengan gerombolan berandalan yang memasuki sebuah rumah kosong. Ketika semua anggota sibuk menjarah, salah satu anggota ditugaskan untuk menonton terlebih dahulu kaset-kaset yang isinya ternyata melebihi dari yang mereka duga.

Amateur Night menjadi pembuka yang cukup berhasil, dikisahkan tiga orang pemuda amatir membawa dua gadis misterius ke sebuah motel. Salah satu gadis yang mereka bawa sejak awal telah berperilaku aneh dan benar, dia bukanlah gadis biasa. Segmen ini cukup menegangkan dan menonjol disbanding segmen lain, menampilkan gore yang tidak terlalu berlebihan namun cukup efektif untuk membuat penonton merasa ngilu.

Second Honeymoon dengan alur khas Ti West, bisa dikatakan sangat lambat. Jika menyukai karya terakhir Ti West, The Innkeepers, mungkin akan menyukai film ini. Jalan ceritanya ringan dan merupakan paling realistis dari semua segmen, berkisah tentang pasangan yang menjalani road trip sebagai bulan madu mereka. Di tengah perjalanan, mereka bertemu dengan gadis misterius yang meminta dengan ‘aneh’ untuk sebuah tumpangan. Segmen in tentunya bukan segmen untuk semua orang, dengan durasi yang cukup lama.

Tuesday, The 17th adalah segmen paling lemah. Mungkin inilah alasan mengapa Drew Goddard/Joss Whedon membuat film The Cabin In The Woods. You will know the story. Empat orang sahabat dengan karakter formulaic pergi berlibur ke sebuah danau bekas lokasi pembunuhan.

The Sick Thing That Happened to Emily When She Was Younger, inilah versi paranormal activity namun kedua actornya menggunakan media webcam. Emily dan James adalah pasangan jarak jauh yang menggunakan webcam sebagai media komunikasi. Masalah datang ketika Emily mengatakan bahwa apartmentnya sedang dihantui dan meminta bantuan James untuk menolongnya via webcam. Twist yang disajikan cukup memuaskan pada segmen ini.

Dan segmen terakhir adalah 10/31/98, sebagai segmen penuh dengan efek visual, bercerita tentang sekumpulan pemuda yang memasuki rumah kosong pada haloween. Tanpa mereka sadari, mereka terlalu dalam menelusuri rumah hingga menemukan misteri di didalamnya.

Quote

I like you

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s