Biography : Edgar Wright, Supplier for Comedy with Full Of Wittiness

“His movies are incredibly good and he showed the funny things in his own inventive ways.”

Sutradara, produser, dan writer ini dikabarkan akan menjadi sutradara film Ant Man. Terkenal dengan script film yang tidak biasa, Edgar Wright akan kembali berkolaborasi dengan Joe Cornish, sutradara film invasi alien tidak biasa Attack The Block, untuk menyediakan scenario bagi film dari Marvel ini.

Tahun depan sendiri, 2013, dia akan melengkapi trilogy “The Blood and Ice Cream Trilogy” bersama dengan Shaun Pegg. Film The World’s End akan dibintangi Simon Pegg tentu saja, Rosamund Pike, terakhir Martin Freeman dikabarkan akan bergabung dan tidak lupa Nick Frost.

Sutradara yang memiliki sense of humour tidak biasa ini setidaknya telah menyutradarai dan menulis beberapa film yang juga ‘tidak biasa’ yang telah mendapatkan kesuksesan baik secara komersial atau kritik.

Shaun of The Dead (2004) : Funny Wittiness of Smashing Every Head On The Road

Siapakah yang masih mengingat bagaimana Simon Pegg dan Nick Frost berusaha membunuh zombie dengan cara melemparkan piringan hitam ?

Film yang dirilis delapan tahun yang lalu ini bercerita tentang Shaun (Pegg) harus berjuang menyelamatkan keluarga, sahabat dan pacaran di tengah zombie apocalypse. Film yang berhasil menggabungkan unsur horror, konyol, cerdas, dan gore dalam satu paket yang menawan  ini menjadi pembuka luar biasa untuk trilogy Edgar Wright dan Simon Pegg.

Hot Fuzz (2007) : You Got It All, It’s A Complete Dish

Ditransfer ke sebuah desa penuh dengan kedamaian dan ketentraman tidak menyurutkan polisi berbakat Nicholas Angle untuk beraksi. Lagi dan lagi, menu lengkap untuk action, comedy, gore dikombinasikan dengan sedikit teka-teki penyelidikan sebuah peristiwa criminal.

Masih mengandalkan fast paced dalam filmnya plus jokes dimana-mana, film ini sepertinya tidak akan bosan ditonton berulang-ulang karena akan selalu menemukan hal baru atau jokes yang terlambat untuk dimengerti. Installment kedua dari trilogy ini sungguh berlian. Wow !

Quote ‘For the greater good” adalah spoiler bagaimana Nicholas Angel mengungkap setiap criminal yang ada dan akan membuat penonton berkata seketika, “Really ??”

Scott Pilgrim VS. The World (2010) : Pilgrim’s Fist Fights Seven Deadly Exes In Dazzling Way

Bukanlah bagian dari trilogy. Diisi dengan bintang muda bersinar Michael Cera, Mary Elizabeth Winstead, Chris Evan, Brie Larson hingga Brandon Routh. Full efek animasi kreatif yang membuat penonton seperti diajak melihat game dalam sebuah film. Yup, itu dia Scott Pilgrim VS. The World yang bercerita tentang Pilgrim (Cera) harus menakhlukkan tujuh mantan paling jahat Ramona Flower (Winstead) agar tetap bisa berkencan dengannya.

Film yang diangkat dari graphic novel ini tidak hanya menyilaukan mata dengan efeknya namun juga dengan performances para pemainnya yang bisa dikatakan full characters dan memberikan ekspresi komikal yang sangat tepat timingnya, thanks for editor.

So, come on !!!! Your last installment of “The Blood and Ice Cream Trilogy” must be real comedy. Can’t wait.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s