Seeking A Friend For The End Of The World (2012) : A Romantic Story Before Apocalypse Comes

Sutradara : Lorene Scafaria

Penulis : Lorene Scafaria

Pemain : Steve Carell, Keira Knightley, Adam Brody

Tagline : Nice knowing you

“This movie is started when the romantic story between Carell-Knightley comes.”

About

Sepertinya kata ‘The End of The World’ dan sebagainya sedang banyak diangkat. Bukan sebuah kejutan, 2012 memang banyak diramalkan sebagai akhir dunia oleh sebuah suku dan berhasil menggemparkan dunia, film 2012 buktinya. Selain film 2012, tag The End of The World juga akan diangkat oleh Seth Rogen dan Evan Goldberg, belum lagi Edgar Wright yang akan melengkapi trilogy filmnya dengan Simon Pegg yang mengambil judul The World’s End.

Steve Carell dan Keira Knightley tidak ingin ketinggalan, Seeking A Friend For The End Of The World, hmm panjang judulnya, adalah film komedi drama romantic debutan dari sang sutradara Lorene Scarafia, yang bercerita tentang tiga minggu terakhir Dodge dan Penny sebelum sebuah asteroid menabrak bumi. Keduanya melakukan semacam road trip untuk mempertemukan kembali Dodge dengan “the one that got away”-nya dan Penny untuk kembali bertemu keluarganya. Dengan waktu yang terbatas, apakah kedua orang yang sama-sama asing ini akan mencapai misinya dan apa yang akan mereka lakukan ketika dunia benar-benar berakhir ?

It’s waiting to be ended at first, but a little bit of heart and romantic story in the end

Film ini tidak menawarkan hal yang sangat lucu, ceritanya cenderung datar dengan acting Steve Carell yang bisa dikatakan sama dengan filmnya sebelumnya, Crazy Stupid Love, seseorang yang banyak diam karena merenungi kehidupannya sendiri. Film ini sedikit membosankan dari awal hingga road trip tersebut dimulai. Bagian separuh sampai ending bisa dikatakan penyelamat untuk film ini, menawarkan a little bit of heart moment dan ending yang bisa dikatakan tidak berlebihan.Penonton akan tetap di depan layar dengan dialog pintar dan chemistry antara Carell dan Knightley yang cukup mengalir. Sekaligus pilihan soundtrack yang cukup menenangkan di saat menonton.

Namun satu hal yang terkesan sangat klise adalah kisah cinta dua orang asing ini yang sedikit tidak masuk akal di moment yang sepertinya tidak tepat. Akan tetapi, segalanya bisa saja terjadi. It’s still a romantic story.

Trivia

Istri Steve Carell turut bermain sebagai cameo, berperan sebagai istri Dodge, Dodge diperankan Steve Carell sendiri.

Quote

Dodge : Penny, I’m really. I got to know you.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s