Your Sister’s Sister (2012) : Complicated Triangle Situation Happens on A Remote Island

Sutradara : Lynn Shelton

Penulis : Lynn Shelton

Pemain : Emily Blunt, Rosemarie DeWitt and Mark Duplass

Tagline : A comedy about doing the right thing with the wrong person

“A simple premise is executed by warm way and anchored by trio with strong bond and improvised performances.”

About

Ketika hidup Jack (Mark Duplass) berantakan paska kematian kakaknya, sahabat terbaiknya, Iris (Emily Blunt) mengirimnya ke sebuah pulau terpencil, tanpa tv, tanpa koneksi internet, untuk menenangkan diri. Di sebuah kabin pinggir danau, Jack bertemu dengan Hannah (Rosemarie DeWitt), kakak Iris yang baru saja putus dari pacar lesbiannya. Mereka menghabiskan kebersamaan mereka di suatu malam dengan cara yang tidak biasa, menciptakan sebuah masalah ketika Iris tiba-tiba ikut datang ke pulau tersebut.

The trio is involving each other, creating very an adult triangle situation.

Premis yang terkesan biasa dan pasaran ini berhasil dieksekusi dengan mengejutkan, sebuah sentuhan yang memberi pesan tentang persaudaraan, pertemanan dan sebuah hubungan dewasa diantara ketiganya. Ditambah, penampilan dari trio actor yang benar-benar sangat mengalir dan sebenarnya penuh improvisasi membuat film ini sangat tidak membosankan. Akting mereka terkesan natural namun tidak datar, menampilkan emosi yang tidak berlebihan. Blunt dan Dewitt yang berhasil menciptakan chemistry benar-benar seperti kakak beradik yang telah membentuk ikatan puluhan tahun, Duplass yang selalu memberikan kesan charming sama halnya seperti pada film terbarunya Safety Not Guaranteed atau penyutradaraanya dalam film Jeff, Who Lives At Home.

Premis juga berhasilkan dikembangkan dengan memberikan sedikit twist sebagai konflik puncak di akhir film ditambah dengan ending film cukup special, berbeda seperti film rom-com pada umumnya.

Film yang berdurasi sekitar 90 menit ditambah settingan waktu dalam film yang mengambil sekitar 3 hari ini tidak berkesan monoton karena ketiga actor tersebut berhasil membentuk hubungan segitiga yang dinamik, penuh dialog biasa yang cepat dilontarkan dan diimprovisasi namun kaya makna.

Trivia

Rachel Weisz meninggalkan projek untuk mengerjakan film The Deep Blue Sea.

Quote

Jack : Here’s the deal. New rule. No talking behind anybody’s backs in this house, all right ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s