Trick ‘r Treat (2007) : Four Halloween’s Interwoven Stories

Sutradara : Michael Dougherty

Penulis : Michael Dougherty

Pemain : Anna Paquin, Brian Cox, Leslie Bibb, Dylan Baker

“Halloween stories with fun (though it’s supposed to be scary too) and most of stories totally work to be enjoyable as good Halloween flick”

About

Trick ‘r Treat adalah film berkisah tentang satu malam Halloween yang terdiri dari 4 alur cerita dan saling berhubungan. Film ini diangkat dari sebuah film pendek yang berjudul Season’s Greeting dan dirilis pada Oktober 2007, bertepatan dengan bulan Halloween. Turut diproduseri oleh sutradara Bryan Singer dan disutradarai penulis Superman Returns, Michael Dougherty.

Diawali dengan scene pembuka yang menampilkan  Emma (Leslie Bibb) dan suaminya setelah pulang dari parade Halloween. Ketidaksenangan Emma terhadap Halloween dengan mematikan Jack O’ Lantern sebelum malam Halloween berakhir membawanya dalam petaka besar. Scene ini benar-benar menjadi pembuka yang menarik perhatian penonton dari awal.

The Principal

Dilanjutkan dengan cerita seorang kepala sekolah pembunuh (Dylan Baker) yang meracuni anak-anak yang datang dengan permennya. Dari semua cerita, cerita inilah yang paling lucu, sang kepala sekolah berusaha menguburkan mayat-mayat  anak-anak di belakang rumahnya namun ada saja hambatannya, termasuk oleh anaknya sendiri. Ada sedikit twist di belakang cerita yang cukup ‘hmmmm’.

The School Bus Massacre Revisited

Kemudian, ada empat anak-anak kurang kerjaan yang mengunjungi sebuah situs kecelakaan bis 30 tahun lalu, cerita ini yang paling lemah dan paling ketebak twist-nya. Namun begitu, cerita ini masih membawa nuansa lucu.

Surprise Party

Bagian ini mendapat sorotan paling besar. Yup, Anna Paquin alasannya, salah satu peraih Oscar termuda, berperan sebagai gadis 22 tahun yang berusaha mendapatkan ‘first time’nya di sebuah pesta. Walaupun (masih)  kurang memicu adrenalin, twist di belakang cerita ini adalah twist yang paling tidak bisa ditebak dari seluruh film.

Sam

Berkisah tentang seorang anak kecil dengan muka yang ditutupi dengan karung goni bernama Sam. Karakter Sam ini muncul di semua cerita dan menjadi penyambung antar cerita. Sam, si anak misterius, meminta ‘something to eat’ pada laki-laki tua (Brian Cox) di rumahnya yang menyeramkan. Cerita di bagian ini bisa dibilang segmen yang paling serius dan sedikit intens ala film-film thriller kebanyakan, seseorang dikejar oleh sesuatu di dalam rumahnya sendirian. Namun, twist di belakang film bisa dikatakan yang paling konyol diantara semua cerita.

Mungkin jika disajikan secara terpisah layaknya antologi-antologi lain, film ini akan terasa biasa. Interwoven stories yang menghubungkan satu cerita dengan cerita lain itulah yang turut membuat film ini special.

Trivia

  • Banyak Jack O Lantern yang digunakan di film ini namun kebanyakan bukan terbuat dari labu asli melainkan dari foam dan keramik.
  • Kostum yang dipakai Anna Paquin berupa kostum Red Riding Hood merupakan salah satu clue dari twist-nya.

Quote

Steven : Happy Halloween!
Mr. Kreeg : Screw you!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s