Hope Springs (2012) : Kay and Arnold Are Getting Renewal and Sexercise

Sutradara : David Frankel

Penulis : Vanessa Taylor

Pemain : Meryl Streep, Tommy Lee Jones, Steve Carell

“Not everybody’s movie because some moments are funny “awkward machine” but exactly like what Colin Firth said last Oscar, Meryl Streep raises the bar and Tommy Lee Jones is more than extraordinary.”

About

Streep adalah Kay, seorang istri yang telah menikah selama 31 tahun merasa kehidupannya hambar dengan Arnold, diperankan Tommy Lee Jones. Setelah perjalanan panjang pernikahan mereka, tibalah mereka berdua di titik “there’s no something to look forward too”. Di titik inilah Kay membujuk suaminya yang super kolot untuk melakukan konsultasi intensif tentang pernikahan mereka dengan Dr. Feld, diperankan Steve Carel.

Ditulis oleh penulis serial TV, Vanessa Taylor dan David Frankel yang sebelumnya telah berkolaborasi dengan Streep lewat Devil Wears Prada.

It’s adults are talking about marriage and sex. What’s worthy ? Definitely, its two leads.

Meryl Streep telah berusia 63 tahun, Tommy Lee Jones berusia 66 tahun namun keduannya sama sekali tidak ragu untuk mengambil sebuah komedi romantis sebagai tokoh utama.. Tentu saja, hal ini karena mereka yakin akan mampu membawa film ini dengan kemampuan mereka sehingga film ini tidak akan kalah dengan komedi romantis lainnya yang membawa para actor dengan usia muda. Benar saja, bukan hanya chemistry yang mereka hadirkan, namun Kay dan Arnold benar-benar mempunyai karakter kuat untuk membawa film ini sampai akhir. Karakter keduannya sangat bertolak belakang, Kay adalah seorang istri yang merasa kurang bahagia akan pernikahannya, mengharapkan suatu perubahan sedangkan Arnold adalah suami yang telah cukup puas dengan segala kedataran dalam rumah tangganya. Pasangan ini mngkin merupakan perwakilan dari banyaknya pasangan nyata di luar sana yang menghadapi persoalan yang sama, kehambaran.

Selain itu, keduanya mampu menciptakan moment romantic lucu sekaligus awkward dan membuat kita tercengang “Streep and Lee Jones are still doing acting like THAT ?”. Tentu saja, hal ini tidak terlepas dari profesionalisme mereka sebagai aktor.

Carell berhasil meyakinkan penonton sebagai dokter ahli masalah perkawinan. Untuk aktingnya di film ini, kita dapat berkata “Okay you can use your eternal hair style for that role.”

Penetrasi akan perkembangan hubungan tentu tidak terburu-buru dibawakan saat scene konsultasi, hanya saja film ini cenderung mengambil solusi mudah dan kurang greget untuk endingnya. Masalah soundtrack, beberapa lagu yang dimainkan sepertinya terlalu muda dan kurang menyatu dengan adegan film itu sendiri.

Trivia

Jeff Bridges menolak peran yang diambil Tommy Lee Jones, David Frankel menggantikan porsi sutradara dari Mike Nichols dan Philip Seymour Hoffman tidak jadi ikut terlibat.

Quote

Kay : (rubbing his husband) Does it feel good ?

Arnold : I feels like you’re petting a dog.

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s