Pitch Perfect (2012) : Competition Among Capellas in University

Sutradara : Jason Moore

Penulis : Mickey Rapkin, Kay Cannon

Pemain : Anna Kendrick, Anna Camp, Brittany Snow, Rebel Wilson, Skylar Astin

“Not a perfect one, but some moments can be slapped by jokes and nice covers.”

About

Ketika mendengarkan Glee dan keseringan mereka terlalu banyak merusak lagu, kemudian mendengarkan soundtrack dari Pitch Perfect yang dinyanyikan secara acapella memang akan membuat ketertarikan untuk menonton film itu sendiri. Tidak bisa disamakan memang, namun beberapa lagu yag di-cover benar-benar dapat dinyanyikan dengan baik dan menjadi salah satu bahan dalam film ini.

Berkisah tentang plot yang tidak asing lagi :

–          Becca, diperankan oleh Anna Kendrick, anak baru di sebuah SMA

–          Terpaksa bergabung dengan sebuah grup acapella, The Bellas, yang mempunyai catatan record tidak terlalu baik.

–          Kehadiran Becca mengubah segalanya.

–          Ditambah denga kisah asmara klise antara Becca dan anggota kompetitor The Bellas satu sekolahan, Jesse, diperankan Skylar Astin

Itulah cerita yang sangat umum dari sebuah film yang ternyata diadaptasi dari sebuah buku karangan Mickey Rapkin.

Still, a fun ride with Rebel Wilson as jokes machine

Harus dikatakan tidak salah untuk mennghadirkan cewek yang “tidak biasa” diantara para cewek yang cantik yaitu Rebel Wilson, setelah penampilannya cukup “kena” di film hits Bridemaids sebagai super creepy british roommate dan penampilannya di Bridemaids wanna be Bachelorette, Rebel Wilson menyajikan penampilan breakthrough-nya disini. Setiap scene yang ia gawangi berhasil ia manfaatkan dengan polah aneh plus jokes segar yang sangat terlihat ia dapatkan dari hasil improvisasi. Bisa dikatakan, film ini berhutang dengan Rebel Wilson sebagai ice breaker.

Karakter lainnya seperti Becca (Anna Kendrick), Aubrey (Anna Camp), Chloe (Brittany Snow) dan karakter lainnya dibuat cukup beragam dan diperankan dengan baik, mulai dari anak bermasalah dengan keluarganya, ketua grup yang dominan dan kolot, cewek penengah, gadis Asia, lesbian, sampai slut juga ada. Bisa dikatakan karakterisasi dalam film ini sangat baik walau masih general dan tidak dominan satu sama lain. Film ini juga diisi dengan penampilan spesial dari Elizabeth Banks, John Michael Higgins, dan Christopher Mintz-Plasse yaaaang cuma sekedar lewat.

Beberapa dialog pun cukup pandai untuk ukuran sebuah teen-flick ditambah dengan cerita yang ringan, predictable namun dikemas dengan “tidak seadanya” dan yang paling menyegarkan adalah beberapa cover lagu yang apik walaupun ketika disisipkan kedalam film masih terlalu “artificial” atau kurang natural.

Untuk penonton yang tidak terlalu berekspektasi + menyukai Glee = film ini benar-benar menyegarkan walaupun masih kental sentuhan dari sang sutradara yang biasanya membesut serial tivi.

Trivia

Rebel Wilson hampir selalu berimprovisasi dengan dialog yang ia lontarkan.

Quote

Fat Amy : Well, at least it’s not herpes or do you have that as well ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s