The Perks of Being A Wallflower (2012) : High School, Teens, and Some Mature Themes

Director : Stephen Chbosky

Screenwriter : Stephen Chbosky

Cast :  Logan LermanEmma Watson, Ezra Miller

Tagline : We are infinite.

“A ‘sweetheart’ cast which delivers a ‘sweetheart’ story almost perfectly.”

About

Dengan pilihan lagu soundtrack (terutama Heroes – David Bowie is really a good song) yang bisa dikatakan sempurna mengantarkan cerita yang sangat haru dan menyentuh tentang persahabatan seorang freshman di sebuah SMA dengan beberapa seniornya yang unik. Charlie (Logan Lerman), harus beradaptasi dengan lingkungan SMA-nya yang baru setelah mengalami kejadian depresif dalam hidupnya (ditinggal temen dekat dan bibinya). Dengan mentalnya yang terganggu, ia bertemu dengan dua senior yang mau menjadi temannya, Patrick (Ezra Miller) dan Sam (Emma Watson). Charlie menemukan moment persahabatan yang menyentuh di tengah naik turunnya persahabatan mereka dan ketidakstabilan mentalnya sendiri.

All shines, perfectly choosen cast bring this movie to be one of most memorable movies about teen and high school.

Tidak bisa dipungkiri, salah satu yang menjadi magnet dari film ini adalah keberadaan Emma Watson yang kembali berakting paska franchise Harry Potter ditutup. Setelah mendapatkan porsi yang tidak banyak di My Week with Marilyn, Emma Watson membuktikan ia bisa keluar dari karakter Hermione Granger yang hampir di melekat di sepanjang karirnya. Karakter Sam benar-benar menggambarkan seorang remaja yang menunjukan charm di balik masa lalunya yang tidak begitu indah. Karakter ini lebih bersinar dengan easy chemistrynya dengan karakter Patrick yang diperankan aktor muda berbakat Ezra Miller. Jika pernah melihat karakter Miller di We Need to Talk About Kevin yang sangat dingin, kejam, dan haunting, kali ini Miller berhasil berakting sebagai seorang gay teen yang sangat sociable dan ceria. Leading role yang disandang Logan Lerman tidak terpuruk dengan kedua rekan aktornya ini, kali ini Lerman tahu benar memanfaatkan aset ‘muka’nya dipandu dengan kualitas akting yang mungkin terbaik di sepanjang karirnya dan menjadi titik penting di dalam karirnya.

Beginilah adaptasi yang terasa compelling dengan beberapa line yang sangat menyentuh dari sang penulis novel, sekaligus screenwriter, dan sutradara. Berhasil menyajikan sebuah cerita dengan potensi “semua orang menyukainya” karena menyentuh ditambah dengan pilihan aktor dan aktris yang benar-benar tepat. It will be one of my favorite movies about teen and high school. Film yang berhasil mengombinasikan sisi “fun” dari kehidupan di sebuah SMA dan issue-issue serius seperti mental illness.

Trivia

Walaupun berperan sebagai senior, Ezra Miller adalah aktor termuda dibandingkan oleh dua rekannya, Emma Watson dan Logan Lerman.

Quote

Sam : Why do I and everyone I love pick people who treat us like we’re nothing?

Charlie : We accept the love we think we deserve.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s