The Call (2013) : It’s Already Done Plot – Life Altering Call for 911 Operator

Director : Brad Anderson

Writer : Richard D’Ovidio

Cast : Halle BerryAbigail Breslin, Michael Eklund

About

Masih ingat dengan Premium Rush ? Seorang kurir yang dikejar oleh seorang polisi kotor ke seluruh kota. Masih ingat juga dengan film The Cellular ? Ketika Chris Evan berusaha menyelamatkan seorang Ibu korban penculikan dan harus bernegosiasi dengan penculik melalui sambungan telepon genggam ?

Yep ! Kalau masih ingat, maka kamu akan mendapatkan gambaran bagaimana cerita The Call ini akan bergulir. Masih seputar aksi pengejaran ala Tom and Jerry, The Call bercerita tentang seorang operator 911, Jordan Turner (Halle Berry), yang berusaha menyelamatkan seorang remaja putri, Casey (Abigail Breslin) yang tengah berada di sebuah bagasi karena dia diculik oleh seorang serial killer lewat sambungan telepon. Tidak hanya harus melawan ketakutan bahwa sang pembunuh dapat membunuh Casey kapan saja, namun Jordan juga harus melawan traumanya sendiri karena ternyata ia pernah berhadapan via telepon dengan pembunuh yang sama namun gagal menyelamatkan seorang gadis.

(SPOILER)

“The bad guy is right, she’s just 911 operator. This movie is trying too hard to be cool and the ending is a little bit, too good to be true.”

Okay, stop if you haven’t watched the movie, because it’s gonna spoil it. Halle Berry selepas dari piala Oscarnya untuk Monster’s Ball sepertinya semakin menuruni puncak karir dengan tidak mendapatkan film yang benar-benar membuat posisinya naik dan kembali berjasa. Setelah terjebak dengan Cat Woman, dan mendapatkan Razzie, dan projek terakhirnya Cloud Atlas juga tidak terlalu booming di dunia awards (dan juga disertai projek Halle with bikini, lewat The Dark Tide), film ini berakhir dengan predikat “mediocre”.

Dan yang paling dirasakan, sepertinya film The Call benar-benar mempunyai referensi film-film dengan scene-scene yang akan mengingatkan kamu dengan film-film lain.

Hookay, here we go.

Adegan di awal film, seorang gadis remaja yang sedang diteror di rumahnya sendiri dan menelepon Jordan, kemudian bersembunyi di bawah kolong tempat tidur, kemudian diikuti dengan adegan diseret oleh sang penjahat, akan mengingatkan kamu pada film Taken.

Karakter sang penjahat, yang juga ternyata psikopat, yang kurang dapat mendapatkan greget karena terlalu dangkalnya karakter akan mengingatkan kamu pada karakter Elijah Wood di film Maniac, karena ternyata dia juga terobsesi dengan rambut cewek.

Film ini juga sedikit mengingatkan kita pada ending film The Silence of The Lambs, sang penulis ingin membuat sebuah ending yang seru, namun terlalu terjebak pada sosok “operator 911” yang sebenarnya too good too be true untuk melakukan sesuatu yang worth it dan seru. Hasilnya, endingnya pun terasa sedikit dipaksakan.

Di ending, juga sebenarnya penulis berusaha menghindari ending yang biasa, namun malah akan mengingatkan anda pada salah satu film pada franchise Saw dimana seseorang diikat dan dtinggalkan begitu saja pada ruangan tertutup.

Dan satu lagi, if you have watched the trailer, you’ll get the whole movie.

Trivia

Sebelum jatuh di tangan Brad Anderson, projek ini sebenarnya akan ditangani Joel Schumacher. Joel Schumacher sebelumnya menangani film yang juga melibatkan teror lewat telepon, yakni Phone Booth.

Quote

Jordin : It’s already done.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s