Morning Glory (2010) : Struggling Producer for Dying Show with Warring Co-Hosts

Director :  Roger Michell

Writer : Aline Brosh McKenna

Cast :  Rachel McAdams, Harrison Ford, Diane Keaton

About

Film tentang rekan kerja memang sudah banyak ditemui. Sebut saja Devil Wears Prada yang dibintangi Meryl Streep dan Anne Hathaway mampu menyedot perhatian ketika interaksi antara boss dan bawahannya ini menjadi lucu. Sama saja dengan film yang menceritakan workplace di sebuah industri broadcasting juga sudah banyak dibuat. Sebut saja, salah satu yang paling kocak dan akan dibuat sekuelnya di akhir tahun ini yaitu The Anchorman. Atau, mungkin yang pernah menjadi hits di tahun 2011, The Ugly Truth, yang dibintangi oleh Katherine Heigl dan juga Gerard Butler.

Giliran Rachel Mcadams berperan sebagai Becky Fueller, seorang pekerja media yang baru saja dipecat dari stasiun televisi kebanggaannya walaupun ia sudah setengah mati bekerja keras. Setelah beberapa kali mencoba melamar pekerjaan, akhirnya ia mendapatkan sebuah pekerjaan menjadi seorang eksekutif produser di sebuah acara morning show yang selalu mendapatkan rating yang sekarat. Untuk menaikkan rating, Becky merekrut seorang reporter yang sudah kawakan namun grumpy, yaitu Mike Pomeroy (Harrison Ford) yang ternyata mempunyai attitude sedikit agak “challenging”. Masalah menjadi serius, ketika program morning show tersebut akan dicabut jika rating acara tidak membaik sementara masalah kian bertambah ketika co-host Mike Pomeroy, Colleen (Diane Keaton) ternyata juga tidak akur.

Film ini juga diproduseri oleh J.J Abrams.

“At least, Rachel McAdams can compete with her co-workers.”

So this is the problems, sebuah screenplay yang begitu lemah mencoba menaikkan kualitasnya dengan menggandeng bintang yang memang sudah talented. Cerita yang begitu flat tanpa sedikit adanya kejutan, dan ternyata diakhiri dengan sebuah ending yang begitu formulaic.

Grumpy, grumpy, grumpy. Hubungan antara karakter Rachel McAdams dan Harrison Ford tidak mampu membuat penonton untuk bisa tertarik untuk mengikuti kelanjutan mereka. No challenges in story and we know how it ends. Hanya saja, thanks to Rachel McAdams mampu tampil lebih dari cukup dan bisa mengimbangi dua rekannya yang memang cukup telah mempunyai pengalaman. Hanya saja, Rachel McAdams is not enough.

Harrison Ford tampil dengan meyakinkan sebagai seorang reporter jurnalist dengan nada yang kasar dan tidak termotivasi (Yeah, it reminds me of how grumpy Tommy Lee Jones at Golden Globe last year). Chemistry-nya dengan Diane Keaton juga cukup menarik, dengan Diane Keaton tampil gemilang untuk akting secara komedik.

Ketika tidak ada yang baru dari segi “isi”, film ini kurang bisa enganging dari segi emosional antar karakter dan ketika ingin ada pengembangan karakter di sisi Mike Pomeroy, ternyata pengembangan tersebut tidak cukup menarik.

THANK GOD ! The romance is just subplot here. Bayangkan jika unsur romansa juga ditambahkan sebagai plot utama di film ini kemudian berakhir dengan predikat “predictable” ? Unsur romansa di film ini untungnya hanya sebuah sampingan yang juga tidak membawa konflik tambahan yang sepertinya jika ada, kayaknya hal tersebut sudah cukup “tired” untuk disertakan.

Yep ! It plays too safe and too safe to work.

Trivias

No ! I don’t want give you trivia about movie itself. Tahukah kamu jika Morning Glory adalah sebuah nama fenomena jarang dari bentukan awan ?

Image

source : wikipedia.com

Morning Glory juga nama tanaman ?

Morning Glory juga sebuah istilah informal untuk aktivitas “bangun” di pagi hari. If you’re a guy, you must know about it. NO PICTURE FOR IT !

Selain itu, Morning Glory juga ternyata nama sebuah film lawas yang dibintangi oleh Katharine Hepburn.

Quote

Mike Pomeroy : I’m not saying the word fluffy!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s