I Love You, Man (2009) : He Needed A Best Man, He Got The Worse

Director : John Hamburg

Writer : John Hamburg,  Larry Levin

Cast :  Paul RuddRashida Jones, Jason Segel

About

Gue sama sekali nggak tahu, kalo ini salah satu film dari kerajaan dari Judd Apatow atau bukan. Tapi ketika kita ngomong tentang Paul Rudd, Jason Segel, Rashida Jones, bermain dalam satu komedi, mau nggak mau gue keinget sama raja komedi yang satu itu.

I Love You, Man, bercerita tentang pegawai real estate Peter Klaven (Paul Rudd) yang baru saja melamar kekasihnya, Zooey (Rashida Jones). Seperti tradisi, baik calon mempelai laki-laki dan perempuan harus mencari bridesmaids dan best men mereka masing-masing. Tidak seperti Zooey yang memiliki banyak teman yang loyal, Peter Klaven kurang mempunyai banyak teman laki-laki untuk menjadi best men-nya. Berada di bawah tekanan, ia mulai melakukan banyak cara untuk mendapatkan seorang teman, hingga ia bertemu dengan seorang ahli investasi yang keren dan aneh, Sydney (Jason Segel). Mempunyai insta-bond, keduannya menjadi bersahabat karena memiliki banyak persamaan. Sydney yang mempunyai karakter anti komitmen, mulai membuat Peter banyak ragu tentang hubungannya dengan Zooey.

“Talking about jokes and comedy, you’re in the hands of best men of it.”

Film ini memang typical komedi Judd Apatow dengan banyak jokes segar yang dilontarkan secara high paced. Film yang ditopang dua leadingnya dengan sempurna, membuat komedi ini menjadi komedi yang segar. Basic dari dua pemain yang memang bisa melawak, membuat setiap jokes terkesan kadang “sedikit” berlebihan namun natural, dan seperti full improvisasi.

Walaupun ternyata bukan salah satu film dari Judd Apatow, film ini masih mempunyai persamaan, yaitu mengangkat hal yang biasa dan sehari-hari di dunia barat menjadi lebih komprehensif, dalam artian tidak hanya mengangkat komedi di dalamnya, namun sisi apa saja yang mempengaruhi sebuah relationship juga dipikirkan.

Bromance yang satu ini memang sedikit awkward jika diamati. Terlebih lagi hanya dengan membaca judul I Love You, Man, tanpa membaca premise terlebih dahulu, kesan pertama sebelum menonton film ini adalah film ini tentang gay, mungkin lebih mirip I Love You, Phillip Morris atau sebagainya, namun sebenarnya film ini tidak demikian, walaupun teritori-teritori tersebut juga masih dieksplor di film ini.

Salah satu nilai tambah dalam film ini adalah hadirnya berbagai cameo atau supporting actor/actress yang bisa diandalkan dan semakin menyemarakkan. Sebut saja kehadiran J.K Simmon, Aziz Ansari, Andy Samberg, Sarah Burns, dan pasangan Jaime Pressly serta Jon Favreau.

Trivia

Anak perempuan dari Presiden Mesir, Anwar Sadat mengajukan tuntutan atas salah satu scene pada film ini.

Quote

Oswald Klaven : Also, you got to understand, Zooey, Peter matured sexually at a very early age. I remember taking him swimming when he was twelve-years-old, kid had a bush like a forty-year-old Serbian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s