We’re The Millers (2013) : Drug Dealer, Stripper, Runaway, Virgin In A Van Full of Weeds

Director : Rawson Marshall Thurber

Writer : Bob FisherSteve Faber

Cast : Jason SudeikisJennifer AnistonEmma Roberts, Will Poulter

About

Kesuksesan film-film komedi dengan rated R memang sedang menjamur, sebut saja beberapa tahun terakhir ini, Hangover menjadi film yang mengejutkan karena perolehan box office-nya yang membuat dua sekuel lanjutan, atau komedi seperti Bridesmaids yang bahkan dapat menerobos sampai ajang Oscars dan mengantar komedian Kristen Wiig dan Melissa Mccharty kepada jenjang karir mereka yang baru. Ingin mengulang kesuksesan yang sama, sutradara Paul Feig juga mengeluarkan film dengan Sandra Bullock dan Mccharty sebagai dua pasangan polisi konyol lewat The Heat, dan lagi lagi The Heat pun terbukti sukses di pasaran.

Kesuksesan ini pula yang tengah dirasakan film We’re The Millers yang perolehan domestiknya yang akan melampaui 100 million dollar. Masih sama dengan kebanyakan film R rated , film We’re The Millers tidak segan-segan mengucapkan jokes-jokes dengan banyak kata “kotor” seperti fuck dan kawan-kawannya. Film ini berkisah tentang David (Jason Sudeikis) yang dipaksa menjadi drug smuggler untuk melintasi perbatasan Amerika dan juga Meksiko. Untuk mengelabui polisi, dia merekrut Rose, seorang stripper (Jennifer Aniston), Casey, anak perempuan yang sedang kabur dari rumahnya (Emma Roberts) dan remaja laki-laki yang sedang puber tapi masih virgin Kenny (Will Poulter). Keempatnya berpura-pura menjadi keluarga bahagia yang sedang berlibur dengan sebuah van yang dipenuhi dengan ganja, banyak kejadian lucu dan menegangkan yang akan mewarnai perjalanan mereka.

“It tries, but it fails to involve emotion through storyline. The best part of it is the characters’ chance to steal the show, though it lacks of good perfect timing to throw jokes, and there are too many things are simplified.”

Jika melihat trailer sebelumnya, dan tertarik dengan komedi kasar seperti ini pasti We’re The Millers akan menjadi sajian yang menghibur, terutama ketika trailer tersebut menyajikan mantan American Sweetheart (atau masih), Jennifer Aniston menari layaknya stripper yang memang sangat jarang dilakukannya pada peran-peran sebelumnya. Dan benar, Jennifer Aniston menjadi salah satu cast yang paling bersinar di film ini karena ia mampu keluar dari formulaic role-nya walaupun ia belum seratus persen benar-benar keluar dari Jennifer “Friends” Aniston. Peran lainnya yang disandang cast lainnya haNya mereprise peran-peran mereka sebelumnya, seperti Sudeikis yang memang spesialis untuk peran “nyeleneh” seperti itu, atau Emma Roberts sebagai rebellion teenager seperti dalam film Wild Child, sedangkan Will Poulter (tidak pernah melihat dia sebelumnya) merupakan the most “well-choosen” aktor di sepanjang film.

Beberapa part dalam film ini ingin melibatkan emosi para pemainnya dengan melibatkan arti sebuah keluarga namun dengan “kenyelenehan” para pemainnya, sepertinya scene-scene tersebut gagal untuk mengantarkan maksud yang ingin dicapai but that’s no big deal.

We’re The Millers merupakan film potensial yang sebenarnya mempunyai banyak chances untuk melebihi suksesnya yang sekarang, hanya saja eksekusi dari keseluruhan film sepertinya berada pada level “nanggung” dimana banyak hal terlalu disederhanakan atau tidak mempunyai timing yang tepat, banyak shortcut-shortcut disini. Walaupun dengan banyak shortcut tersebut, film ini mempunyai banyak konten yang dihadirkan.

Masalah banyaknya masalah yang berpredikat offensive disini, film ini tidak begitu offensive dan tidak begitu awkward, so I don’t have any problem with it.

Trivia

Jason Bateman pernah dipertimbangkan untuk memerankan peran Jason Sudeikis. Baik Bateman, Sudeikis dan Aniston bermain dalam Horrible Bosses.

Quote

David Burke        : It’s not drug dealing, it’s smuggling.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s